Apa itu IMAS ?
International Mathematics Assessments for Schools (IMAS) adalah sebuah kompetisi Matematika berskala Internasional yang diselenggarakan dalam 2 tahap (Round 1 dan Round 2) dalam waktu yang berbeda. Motivasi utama diselenggarakannya IMAS tidak hanya menarik siswa untuk menguji kemampuan mereka, tetapi juga menantang siswa untuk memperluas visi mereka tentang kemampuan matematika (Knowing, Applying, Reasoning).
IMAS diikuti oleh beberapa negara, seperti: China, Hong Kong, Taiwan, Korea, Singapura, Thailand, Filipphina, Malaysia, Bulgaria, Indonesia, dll.
Tujuan
- Untuk menginformasikan kepada siswa, guru dan orang tua, tentang kemampuan siswa dalam Matematika di tingkat kesulitan soal yang berbeda;
- Untuk lebih melayani kebutuhan siswa melalui format yang lebih bersahabat pada laporan penilaian dan menawarkan pilihan bagi peserta dalam hal topik serta kesulitan soal yang dinilai melalui penilaian Matematika umum yang akan diadakan setahun sekali.
IMAS kali ini yang akan dilaksanakan pada tanggal 11 Desember 2016, dilaksana di kota : Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bali, Banjar, Makassar, Semarang, Serang, Solo, Surabaya, Balikpapan dan Bandung.
Mengingat soal disajikan dalam bahasa Inggris, peserta diperkenankan membawa kamus bahasa dalam bentuk buku (tidak digital/virtual) yang sebelumnya sudah diperiksa oleh pengawas ujian.
Mengingat soal disajikan dalam bahasa Inggris, peserta diperkenankan membawa kamus bahasa dalam bentuk buku (tidak digital/virtual) yang sebelumnya sudah diperiksa oleh pengawas ujian.
Penghargaan
Penghargaan IMAS Round 1
Awards (certificate) (per grade per country):
High Distinction - (Top 5%)
Distinction - (Top 6%-15%)
Credit - (Top 16%-50%)
Participation - the rest (< 50%)
Penghargaan IMAS Round 2
Awards (per country):
Gold Medal - (Top 5%)
Silver Medal - (Top 6% - 15%)
Bronze Medal - (Top 16% - 30%)
Untuk pendaftaran di kota Semarang, bisa menghubungi Admin KPM Cabang 5 Semarang, Bp. Sandy.
SD Islam AL AZHAR 25 SEMARANG, JL WR SUPRATMAN KAV. 31-32 SEMARANG, 08157644612.
0 komentar:
Posting Komentar